hitam & poetih

Minggu, 26 Desember 2010

Foto Profil Facebook - Dtac One D.I.Y


Beberapa waktu yang lalu aku sempat shock(halah lebay), sempat kaget ketika melihat wall Facebook. Di wall, aku mendapati sebagian besar temanku kompak memakai foto profil yang hampir mirip bentuknya seperti ini:

Lalu beberapa pertanyaan langsung terlintas dibenakku.
"Mengapa foto profil teman-temanku jadi begini?"
"Darimana mereka mendapatkan foto atau gambar seperti itu?"

Kemudian aku langsung menanyakan perihal foto-foto tersebut kepada salah satu teman aku yang juga foto profilnya diganti seperti diatas. Setelah beberapa lama menginterogasi temanku yang mempunyai blog disini  itu. Akhirnya aku diberitahu juga bagaimana cara mendapatkan foto-foto seperti yang dia pakai.

Begini caranya :
1. Pertama Login ke Facebook seperti biasa. Maka kamu akan dibawa ke Beranda FB kamu.
2. Kemudian masukkan kata dtac One D.I.Y pada kotak pencarian diatas. 
3. Bila sudah ketemu kliklah. Pilih  "ke Aplikasi". 
Kemudian pilih "Izinkan" agar aplikasi ini bisa menjamah album kamu nanti. 
4. Setelah itu aplikasi yang dimaksud akan muncul.
5. Sekarang kamu tinggal membuat sekreatif dan seunik mungkin karakter kamu dengan menggunakan semua pilihan yang disediakan. Kamu bisa mengatur mulai dari bentuk tubuh, pakaian, atau atribut lain.
6. Nah, setelah selesai klik Save to album untuk menyimpan hasil karyamu tadi ke album FBmu secara otomatis dan bisa dijadikan foto profil.

Aplikasi ini memang unik dan menarik. Karena kita juga bisa membuat avatar yang mirip dengan wajah kita juga. Atau juga mungkin artis idola kita. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar